Rabu, 01 Oktober 2014

MUQODIMAH

"RANTING BANGUNSARI"
Karang Taruna Gempur Harupat "Ranting RW VI-Bangunsari"

Pembinaan dan pengembangan generasi muda diarahkan untuk mempersiapkan kader-kader penerus cita-cita perjuangan dan pembangunan bangsa, yang kelak akan mewarisi estafeta kepemimpinan nasional. Oleh karena generasi muda merupakan sumber daya manusia yang potensial, yang pertumbuhan dan perkembangannya akan menentukan maju mundurnya suatu bangsa di masa yang akan datang, maka di tangan pemudalah terletak tanggungjawab masa depan bangsa ini.

Penyelenggaraan dan pengembangan generasi muda merupakan tanggungjawab bersama yang harus dilakukan secara terencana, terarah dan berkesinambungan melalui upaya-upaya peningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa; penumbuhkembangan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara; memperkokoh kepribadian; meningkatkan kecerdasan dan kreatifitas demi terwujudnya generasi muda Indonesia yang berkualitas.

Demi terwujudnya generasi muda yang berkualitas, sudah sepantasnya generasi muda diberi kesempatan seluas-luasnya untuk mengembangkan potensi dirinya dalam berkarya, berprestasi dan berpartisipasi dalam pembangunan sebagi wujud tanggungjawab dan dharma bakti terhadap bangsanya.

Dalam konteks ini, Pemuda pemudi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari Pembangunan Negara Kesatua Republik Indonesia yang memiliki tanggungjawab sama dalam megisi Kemerdekaan guna menjawab tantangan jaman kedepan.

Sadar akan tanggungjawab tersebut, maka Pemuda pemudi di RW VI Lingkungan Bangunsari Kelurahan Benteng merasa terpanggil untuk berperan serta dalam mempersiapkan kader-kader penerus cita-cita perjuangan dan pembangunan bangsa.

Maka dengan rahmat Allah SWT pemuda pemudi RW VI Lingkungan Bangunsari Kelurahan Benteng menghimpun diri dalam suatu organisasi Karang Taruna Gempur Harupat “Ranting RW VI-Bangunsari”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar